QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama
- » “Ki Ageng Nursalim” (Sejarah Lisan tentang Perkembangan Islam di Ngasinan)
- » Strategi Kepala Sekolah untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pendidikan...
- » Islamisasi Ilmu Pengetahuan (Upaya Mengurai Dikotomi Ilmu Pengetahuan dalam Islam)
- » Modifikasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Menghapal Hadist di Madrasah Ibtidaiyah
- » Penerapan Model Induktif Berbantuan Media Wayang Suket pada Siswa Sekolah Dasar
- » Implementasi Metode Inquiry dan Hypnosis Perspektif Pendidikan Islam Klasik (Studi...
- » Kompetensi Pengawas PAI dan Efektivitas Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam...
- » Istihsan sebagai Sumber dan Metode Hukum Islam
- » Pendidikan Orang Dewasa (Andragogy)
- » Stereotip, Prasangka dan Resistensinya (Studi Kasus pada Etnis Madura dan Tionghoa di...
- » Islam Modern Era Abad 21
- » Pemberdayaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) melalui Penguatan SDM di Masjid Nurul...
- » Manajemen Berbasis Sekolah sebagai Landasan Kepala Sekolah dalam Peningkatan Mutu...
- » PKM Blended Learning dengan Google Classroom for Education bagi Guru SMA Sederajat di...
- » Pendampingan dalam Memahami Indeks Kebahagiaan Guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di...
- » Pendidikan Islam sebagai Fondasi Pendidikan Karakter
- » Peningkatan Keterampilan Pengurusan Jenazah di MTs Ulumul Quran Medan
- » Implementasi Pendidikan Akhlak Integratif-Inklusif
- » Urgensi Pembentukan Aturan Terkait Pencegahan Covid-19 di Indonesia
- » Basis Transformasi Tradisi Pesantren Salaf di Era Modern (Kajian Semiotika Barthes dan...
- » Hak dan Kewajiban Guru dan Siswa dalam QS Luqman Ayat 13-19
- » Implementasi Kecerdasan Emosional dalam Kepemimpinan Sekolah di SMK Muhammadiyah Suruh...
- » PRIBUMISASI ISLAM NUSANTARA: ANTARA NALAR BERAGAMA DAN GERAKAN SOSIAL KEAGAMAAN DI...
- » Kontribusi Teori Kognitif Robert M. Gagne dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
- » KRITIK IMMANUEL KANT TERHADAP FAHAM RASIONALISME DAN EMPIRISME