Kompetensi Pengawas PAI dan Efektivitas Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengembangkan Profesionalisme Guru Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Ponorogo
QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kompetensi Pengawas PAI dan Efektivitas Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengembangkan Profesionalisme Guru Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Ponorogo
|
|
Creator |
Abdur Rohman, Muhamad Asvin
|
|
Description |
Banyak faktor yang mempenyaruhi kualitas Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Ponorogo, akan tetapi kemudian banyak orang yang beranggapan bahwa kesemuanya adalah kurangnya profesionalisme guru. Demikian juga guru yang kurang profesional banyak juga faktor yang mempengaruhinya, sehinggabagaimana kompetensi Pengawas PAI dan bagaimana pula efektivitas kepemimpinan kepala Madrasah, turut mempengaruhi. Guru yang berada dibawah kepengawasan yang memiliki kompetensi yang baik dan juga berada di Madrasah yang memiliki kepemimpinan yang efektif, maka diharapkan menjadi guru yang profesional. Dengan profesionalismenya guru tersebut maka sebuah Madrasah akan berkualitas. Tulisan ini bertujuan untuk melihat pengaruh baik secara simultan maupun secara parsial variabel-variabel bebas (kompetensi Pengawas PAI dan efektivitas kepemimpinan kepala madrasah) terhadap variabel terikat(profesionalisme guru) MTs di Kabupaten Ponorogo, dengan analisis Fenomenologi.
|
|
Publisher |
Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo
|
|
Date |
2019-11-21
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/article/view/145
10.5281/zenodo.3559260 |
|
Source |
QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama; Vol 10 No 02 (2018): Qalamuna - Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama
2656-9779 1907-6355 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/article/view/145/137
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama
|
|