Record Details

Profil Persepsi Siswa MI tentang Pecahan Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa

MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2620-8997
2620-9004
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Profil Persepsi Siswa MI tentang Pecahan Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa
 
Personal Name Ratnasari, Khurin In
 
Summary, etc. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa MI tentang pecahan ditinjau dari kemampuan Matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ada 6 subjek yaitu 2 berkemampuan rendang, 2 berkemampuan sedang, dan 2 berkemampuan tinggi. Dan dari hasil penelitian berkemapuan rendah menganggap bahwa  matematika itu sulit, sedangkan yang satu anak mengatakan disamping sulit matematika itu juga menyenangkan, kelompok berkemampuan sedang dari jawaban kedua siswa yang masuk kelompok sedang bahwa  matematika itu cukup mudah, cuma menghafalkan rumus. sedangkan yang satu anak mengatakan disamping cukup mudah  matematika itu juga menyenangkan dan Dari jawaban kedua siswa yang masuk kelompok tinggi bahwa  materi Pecahan  itu mudah,sangat menyenangkan dan menyukainya, meskipun dianggap gampang-gampang susah untuk pecahan bentuk Pecahan. Disamping  itu siswa merasa harus percaya diri dan tidak mudah dipengaruhi oleh pendapat temannya. Penelitian dibuat untuk guru lebih memperhatikan kemampuan siswa dalam pembelajaran. Guru juga dapat menyusun perangkat pembelajaran yang dapat mengakomodasi perbedaan setiap kemampuan siswa.  
 
Publication, Distribution, Etc. Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/mida/article/view/1341
 
Data Source Entry MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam; Vol 2 No 1 (2019): January 2019
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##