Record Details

PENGGUNAAN MEDIA FLASH PLAYER PADA PEMBELAJARAN IPS

MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2620-8997
2620-9004
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENGGUNAAN MEDIA FLASH PLAYER PADA PEMBELAJARAN IPS
 
Personal Name syafi’aturrosyidah, Mustika
Universitas Islam Darul 'Ulum
 
Summary, etc. Abstrak Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) merupakan ilmu penelaahan atau kajian tentang masyarakat. Dalam mengkaji masyarakat, terdapat berbagai perspektif sosial, seperti kajian melalui pengajaran sejarah, geografi, ekonomi, sosiologi, antropologi, politik-pemerintahan, dan aspek psikologisosial yang disederhanakan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pada kenyataannya banyak siswa yang kurang bisa memahami inti dari pelajaran IPS, bahkan merasa bosan dengan pembelajaran yang didominasi dengan ceramah. Oleh karena itu, diperlukannya sebuah media pembelajaran yang menarik dalam proses pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran IPS adalah media flash player. Flash player merupakan media yang berbentuk buku digital atau yang biasa disebut dengan e-book dalam pembelajaran IPS. Implementasi pembelajaran buku digital dapat berfungsi sebagai media dan sumber belajar.  Penggunaan buku digital pada pembelajaran IPS adalah upaya pendidik untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik.
 
Publication, Distribution, Etc. Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/mida/article/view/487
 
Data Source Entry MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam; Vol 4 No 1 (2021): January 2021
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##