PENGGUNAAN MEDIA FLASH PLAYER PADA PEMBELAJARAN IPS
MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2620-8997 2620-9004 |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
PENGGUNAAN MEDIA FLASH PLAYER PADA PEMBELAJARAN IPS |
|
Personal Name |
syafi’aturrosyidah, Mustika Universitas Islam Darul 'Ulum |
|
Summary, etc. |
Abstrak
Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) merupakan ilmu penelaahan atau kajian tentang masyarakat. Dalam mengkaji masyarakat, terdapat berbagai perspektif sosial, seperti kajian melalui pengajaran sejarah, geografi, ekonomi, sosiologi, antropologi, politik-pemerintahan, dan aspek psikologisosial yang disederhanakan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pada kenyataannya banyak siswa yang kurang bisa memahami inti dari pelajaran IPS, bahkan merasa bosan dengan pembelajaran yang didominasi dengan ceramah. Oleh karena itu, diperlukannya sebuah media pembelajaran yang menarik dalam proses pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran IPS adalah media flash player. Flash player merupakan media yang berbentuk buku digital atau yang biasa disebut dengan e-book dalam pembelajaran IPS. Implementasi pembelajaran buku digital dapat berfungsi sebagai media dan sumber belajar. Â Penggunaan buku digital pada pembelajaran IPS adalah upaya pendidik untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/mida/article/view/487 |
|
Data Source Entry |
MIDA : Jurnal Pendidikan Dasar Islam; Vol 4 No 1 (2021): January 2021 |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|