ANALISIS KESIAPAN KARYAWAN (PSIKOLOGI, SOSIAL, EMOSIONAL) DALAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN LAYANAN JASA KEUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Kasus PD.BPR Bank Daerah lamongan)
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS KESIAPAN KARYAWAN (PSIKOLOGI, SOSIAL, EMOSIONAL) DALAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN LAYANAN JASA KEUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Kasus PD.BPR Bank Daerah lamongan)
|
|
Creator |
Miranda, Dyah Ayu; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesiapan karyawan (psikologi, sosial, emosional ) dalam menghadapi perkembangan layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi pada PD.BPR. Bank Daerah Lamongan. sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 70 responden Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 1,872 + 0,599X1 + 0,292 X2 + 0,255 X3 + e. Hasil uji t Uji parsial telah dilakukan dan dihasilkan thitung lebih besar daripada ttabel (X1 = 4,866˃1,666. X2 = 1,994>1,666. X3 = 3,060˃1,666, Sehingga dapat diketahui bahwa (psikologi,sosial, emosional berpengaruh terhadap layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi. Dan uji simultan telah dilakukan, dihasilkan Fhitung lebih besar daripada Fabel (70,961>2,74). Sehingga dapat diketahui bahwa ( psikologi, sosial, emosional ) mempunyai pengaruh simultan terhadap layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi. Abstract This study aims to determine the readiness of employees (psychology, social, emotional) in dealing with the development of information technology-based financial services in PD.BPR. Regional Bank of Lamongan. The sample obtained from the calculation of the Slovin formula is 70 respondents. Hypothesis testing in this study uses multiple linear regression. The sampling technique used was purposive sampling. from the multiple linear regression analysis obtained by the equation Y = 1.8872 + 0.599X1 + 0.292 X2 + 0.255 X3 + e. T test results Partial tests have been carried out and the resulting tcount is greater than t table (X1 = 4,866˃1,666. X2 = 1,994> 1,666. X3 = 3,060˃1,666, so it can be seen that (psychology, social, emotional influence on technology-based financial services information and simultaneous tests have been carried out, resulting Fcount greater than Fables (70,961> 2.74) so that it can be seen that (psychology, social, emotional) has a simultaneous influence on financial services based on information technology
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/396
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
id
|
|