IMPLEMENTASI PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP DAYA MINAT BELI KONSUMEN CHEMICHAL PADA PT. SUMBER JAYA KIMIA
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
IMPLEMENTASI PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP DAYA MINAT BELI KONSUMEN CHEMICHAL PADA PT. SUMBER JAYA KIMIA
|
|
Creator |
Rochmawati, Silvi Dwi; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi penjualan eceran terhadap daya minat beli konsumen. Unsur-unsur retailing menurut Mr Hanri Ma’ruf ada 6 yaitu lokasi, barang dagangan, harga, promosi, pelayanan, suasana dalam toko. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yakni bagaimana perencanaan penjualan eceran PT Sumber Jaya kimia, bagaimana implementasi penjualan eceran terhadap minat beli konsumen chamical PT Sumber Jaya kimia, Seberapa besar evektivitas penjualan eceran terhadap minat beli konsumen chemical pada PT Sumber Jaya kimia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriftif. Sumber data yang digunakan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi yang dianggap relavan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis implementasi penjualan eceran berpengaruh secara signifikan terhadap 6 unsur yaitu : Harga, lokasi barang dagangan, promosi, pelayan suasana dalam toko.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-05-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/547
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 3 (2020): MEI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/547/442
|
|