PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KPRI BUDI LUHUR LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KPRI BUDI LUHUR LAMONGAN
|
|
Creator |
Suryani, Rini; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada KPRI Budi Luhur Lamongan dengan judul “Pengaruh Penerapan Strategi Customer Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada KPRI Budi Luhur Lamongan”. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengatahui hubungan variabel Customer Relationship Marketing terhadap kepuasan nasabah baik secara bersama-sama ataupun sebagian pada KPRI Budi Luhur Lamongan pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2019. Dari variabel penelitian ini akan diperoleh variabel mana yang paling dominan terhadap kepuasan nasabah. Obyek penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji t, Uji F. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui hubungan variabel Customer Relationship Marketing terhadap kepuasan nasabah baik secara bersama-sama ataupun sebagian pada KPRI Budi Luhur Lamongan pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2019. Dari variabel penelitian ini akan diperoleh variabel manakah yang paling dominan terhadap kepuasan nasabah. Abstract This research is a type of quantitative research on KPRI Budi Luhur Lamongan with the title "Effect of Application of Customer Relationship Marketing Strategy on Customer Satisfaction on KPRI Budi Luhur Lamongan". The purpose of this thesis is to know the relationship between Customer Relationship Marketing variables and customer satisfaction both together or in part at KPRI Budi Luhur Lamongan in 2016 to 2019. From this research variable, we will get the most dominant variable on customer satisfaction. The research object uses the method of observation, interviews, and documentation. While the data analysis technique uses validity test, reliability test, classic assumption test, multiple linear regression analysis, correlation test, coefficient of determination, t test, F test. The conclusion of this research is to know the relationship between Customer Relationship Marketing variables to customer satisfaction both together in part or in KPRI Budi Luhur Lamongan in 2016 to 2019. From this research variable, it will be obtained which variable is the most dominant to customer satisfaction.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/382
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
id
|
|