Record Details

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PERUMDA BPR.BANK DAERAH LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PERUMDA BPR.BANK DAERAH LAMONGAN
 
Creator Widianti, Zuni Dwi; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Kepercayaan, Komitmen, dan Loyalitas

 
Description Pemasaran merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan yang ditujukan untuk merencanakan produk, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa kepada konsumen. Tujuan dari riset ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah pada PERUMDA BPR. Bank Daerah Lamongan.Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel dengan simple random sampling. Populasi dalam riset ini adalah nasabah PERUMDA BPR Bank Daerah Lamongan, sehingga sampel yang diperoleh dari populasi tersebut merupakan sebanyak 98 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin.Berdasarkan hasil uji F (simultan) diperoleh Fhitung sebesar 111,696 dan nilai signifikansinya 0,000, sedangkan Ftabel sebesar 3,09 dengan α = 0,05. Bersumber dari hasil tersebut maka dapat ditarik kesimpulan tentang kepercayaan dan komitmen berpengaruh pada loyalitas nasabah secara bersamaan (simultan), karena Fhitung > Ftabel (111,969 > 3,09) serta nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).Dari hasil uji t (parsial) kepercayaan dan komitmen mempengaruhi secara parsial akan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PERUMDA BPR. Bank Daerah Lamongan, bisa disimpulkan kalau kedua variabel tersebut berpengaruh positif serta signifikan
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/869
 
Source JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/869/598