PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA UMKM SARANG BURUNG WALLET DI DESA KEDIREN KECAMATAN KALITENGAH LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA UMKM SARANG BURUNG WALLET DI DESA KEDIREN KECAMATAN KALITENGAH LAMONGAN
|
|
Creator |
Alisaningtyas, Eva Febbi; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran terhadap perkembangan usaha UMKM sarang burung wallet secara parsial, simultan dan yang paling dominan dari ketiga variabel. penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dan dengan mengunakan metode teknik sampling dan sampel titik jenuh. Metode analisis data menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial yang ditunjukan berdasarkan uji t yang menjelaskan bahwa variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan positif terhadap Pengembangan Usaha. Kedua Terdapat pengaruh secara simultan yang ditunjukan berdasarkan uji F yang menjelaskan bahwa variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan positif terhadap Pengembangan Usaha
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/msword
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/456
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/456/366
|
|