Record Details

PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA UMKM SARANG BURUNG WALLET DI DESA KEDIREN KECAMATAN KALITENGAH LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA MODAL USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA UMKM SARANG BURUNG WALLET DI DESA KEDIREN KECAMATAN KALITENGAH LAMONGAN
 
Creator Alisaningtyas, Eva Febbi; Unisla
 
Description Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh  variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran terhadap perkembangan usaha UMKM sarang burung wallet secara parsial, simultan dan yang paling dominan dari ketiga variabel. penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dan dengan mengunakan metode teknik sampling dan sampel titik jenuh. Metode analisis data menggunakan alat analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial yang ditunjukan berdasarkan uji t yang menjelaskan bahwa variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan positif terhadap Pengembangan Usaha. Kedua Terdapat pengaruh secara simultan yang ditunjukan berdasarkan uji F yang menjelaskan bahwa variabel karakteristik wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan positif terhadap Pengembangan Usaha
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/456
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/456/366