PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (PADA BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG LAMONGAN) THE INFLUENCE OF CUSTOMER VALUE, QUALITY OF SERVICE AND CUSTOMER SATISFACTION TOWARDS CUSTOMER LOYALTY (IN BANK SY
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (PADA BANK SYARI’AH MANDIRI CABANG LAMONGAN) THE INFLUENCE OF CUSTOMER VALUE, QUALITY OF SERVICE AND CUSTOMER SATISFACTION TOWARDS CUSTOMER LOYALTY (IN BANK SY
|
|
Creator |
Mujib, Abdul; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syari’ah Mandiri Cabang Lamongan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syar’ah Mandiri Cabang Lamongan, sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Metode analisis data menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dari uji t menyatakan nilai pelanggan , kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan dalam uji F menunjukkan bahwa nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama - sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel nilai pelanggan berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas nasabah.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/524
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/524/419
|
|