PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN FE UNISLA)
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN FE UNISLA)
|
|
Creator |
Choiroh, Fisati; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan membahas pengaruh green product, green price, green place dan green promotion terhadap minat beli konsumen pada produk tupperware (studi kasus pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sample yang digunakan merupakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20. Model matematika diperoleh sebagai representasi pengaruh green product, green price, green place dan green promotion terhadap minat beli konsumen pada produk Tupperware. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara green product, green price, green place dan green promotion pada produk tupperware terhadap minat beli mahasiswa manajemen Universitas Islam lamongan. Hasil nilai koefisien determinasi sebesar 0,185, artinya green product, green price, green promotion dan green promotion berkontribusi mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 18.5% sedangkan sisanya sebesar 81.5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti oleh peneliti
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/534
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/534/429
|
|