Record Details

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN FE UNISLA)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN FE UNISLA)
 
Creator Choiroh, Fisati; Unisla
 
Subject


 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan membahas pengaruh green product, green price, green place dan green promotion terhadap minat beli konsumen pada produk tupperware (studi kasus pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.  Sample yang digunakan merupakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20. Model matematika diperoleh  sebagai representasi pengaruh green product, green price, green place  dan green promotion terhadap minat beli konsumen pada produk Tupperware. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara green product, green price, green place  dan green promotion pada produk tupperware terhadap minat beli mahasiswa manajemen Universitas Islam lamongan. Hasil nilai koefisien determinasi  sebesar 0,185, artinya green product, green price, green promotion dan green promotion berkontribusi mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 18.5% sedangkan sisanya sebesar 81.5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti oleh peneliti
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/534
 
Source JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/534/429