Record Details

PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM KRUPUK SINAR PERMATA TIKUNG LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM KRUPUK SINAR PERMATA TIKUNG LAMONGAN
 
Creator Fajarria, Merlin; universitas islam lamongan
 
Subject
Marketing Mix, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan.

 
Description Marketing Mix merupakan rangkaian planning penjualan. Tujuan adanya strategi bauran pemasaran adalah untuk memuaskan kebutuhan pembeli adapun faktor-faktor dapat mempengaruhi kepuasan pembeli adalah marketing mix dan kualitas pelayanan, agar keinginan pelanggan terpenuhi perusahaan dituntut memberikan produk bagus dan berkualitas. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah marketing mix dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 responden serta untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan dari variabel bebas terhadap variabel terikat.Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif, dengan menggunakan  uji Validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji T, dan uji F.Hasil dari uji t diperoleh ttabel = 2,026 sehingga diperoleh thitung  dari variabel X1 Marketing mix = 6,982, Kualitas pelayanan X2 = 5,083 ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara Marketing mix dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM Krupuk Sinar Permata Tikung Lamongan.  Hasil uji F menunjukkan Fhitung  (87,291) > Ftabel  (3,25) dengan signifikasi 0,05. maka variabel bebas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Krupuk sinar Permata Tikung Lamongan. Dan dari persamaan regresi linear berganda Dari perhitungan regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,669 + 0,547 X1 + 0,452 X2 + e. sehingga variabel Marketing Mix mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel kepuasan pelanggan.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-09-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/859
 
Source JEKMA; Vol 2, No 5 (2021): SEPTEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/859/588