PENGARUH PELAYANAN, KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK KONVENSIONAL
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PELAYANAN, KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK KONVENSIONAL
|
|
Creator |
Ubaid, Moh. Syaifudin; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan, Kinerja Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Keputusan Menabung di Bank Konvensional (Study Kasus Bank Daerah Lamongan). Selain itu, penelitian ini juga digunakan untuk menguji regresi baik secara parsial, simultan dan yang paling dominan diantara variable Pelayanan, Kinerja customer service, kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Daerah Lamongan, sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 90 responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunkan adlah teknik random sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah , uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji rgresi linier berganda, koefisin determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil persamaan regresi Y = 3,202 + 0,131X1 + 0,162X2. Hasil uji t (parsial) diperoleh sebesar ttabel > thitung yaitu X₁ = 2,858 > 1,660, X₂ = 5,141 > 1,660. Sehingga dapat diketahui bahwa variable pelayanan dan kinerja customer service mempunyai hubungan yang positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji F (simultan) diperoleh sebesar Fhitung > Ftabel yaitu 47,509 > 3,95 yang menyatakan bahwa secara simultan variabel pelayanan dan kinerja customer service berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kinerja customer service yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Daerah Lamongan.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-11-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/596
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 6 (2020): NOVEMBER
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/596/477
|
|