Record Details

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM (HASBI BAKERY) TIKUNG LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM (HASBI BAKERY) TIKUNG LAMONGAN
 
Creator Sholohah, Zumrotus; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Komunikasi Pemasaran, Kualitas Produk, Minat Beli

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery, selain itu penelitian ini juga digunakan untuk menguji persamaan regresinya baik secara parsial, simultan maupun yang paling dominan diantara variabel komunikasi pemasara dan kualitas produk untuk meningkatkan minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah melakukan pembelian produk selama 1 tahun terakhir sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda, uji korelasi berganda,uji koefesien determinasi, uji t, dan uji f, Hasil dari uji t penelitian ini menunjukka bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara komunikasi pemasaran dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Hasbi Bakery. Hasil dari uji F komunikasi pemasaran kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery. Dan dari hasil persamaan regresi diatas menunjukkan bahwa variabel komunikasi pemasaran berpengaruh paling dominan terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/868
 
Source JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/868/597