PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM (HASBI BAKERY) TIKUNG LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM (HASBI BAKERY) TIKUNG LAMONGAN
|
|
Creator |
Sholohah, Zumrotus; Universitas Islam Lamongan
|
|
Subject |
—
Komunikasi Pemasaran, Kualitas Produk, Minat Beli — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery, selain itu penelitian ini juga digunakan untuk menguji persamaan regresinya baik secara parsial, simultan maupun yang paling dominan diantara variabel komunikasi pemasara dan kualitas produk untuk meningkatkan minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah melakukan pembelian produk selama 1 tahun terakhir sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda, uji korelasi berganda,uji koefesien determinasi, uji t, dan uji f, Hasil dari uji t penelitian ini menunjukka bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara komunikasi pemasaran dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Hasbi Bakery. Hasil dari uji F komunikasi pemasaran kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery. Dan dari hasil persamaan regresi diatas menunjukkan bahwa variabel komunikasi pemasaran berpengaruh paling dominan terhadap minat beli konsumen di UMKM Hasbi Bakery
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-11-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/868
|
|
Source |
JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/868/597
|
|