Record Details

PENGARUH PRODUK ARRUM, AR-RAHN, DAN AMANAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL KREDIT

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PRODUK ARRUM, AR-RAHN, DAN AMANAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL KREDIT
 
Creator Bagas Diwangkara, Aulia Enggar; Unisla
 
Description Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk Arrum, Ar-Rahn, dan Amanah terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kebomas. Selain itu untuk menguji kelayakan uji regresi pengaruh variabel Arrum, Ar-Rahn, dan Amanah terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit secara simultan pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kebomas. Populasi dalam penelitian ini adalah  nasabah yang melakukan transaksi kredit selama 3 bulan di PT Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Kebomas. Populasi berjumlah 875 orang berdasarkan data tahun 2019 pada bulan – bulan yang sama sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 90 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, dan uji F Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa hanya variabel Amanah (X3) yang berpengaruh secara parsial terhadap variabel (Y), sedangkan variabel Arrum dan  Ar-Rahn tidak berpengaruh.berdasakan hasil uji F diperoleh ketiga variabel  berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam mengambil kredit. 
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/460
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/460/370