Record Details

DETERMINASI KUALITAS PELAYANAN : RELIABILITHY, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title DETERMINASI KUALITAS PELAYANAN : RELIABILITHY, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik
 
Creator Zuhroh, Nur Lailatuz
 
Subject
Reliability, Assurannce, Tangible, Empathy, Responsiveness, Loyalitas Pelanggan.

 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama, apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, manakah variabel kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik yang masih aktif dalam periode Agustus 2020 sampai Oktober 2020 dan lebih dari 2 kali menggunakan jasa Indah Logistic dan Cargo yaitu berjumlah 307 pelanggan, sedangkan sampel, penentuan sampel menggunakan rumus solvin yaitu berjumlah 75 responden. Penelitian ini menggunakan hipotesis dengan metode analisa data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji-t, uji-F.  Hasil dari uji t penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara Variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F Variabel kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan dari persamaan regresi linear berganda variabel Assurance (X2) berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-09-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/863
 
Source JEKMA; Vol 2, No 5 (2021): SEPTEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/863/592