DETERMINASI KUALITAS PELAYANAN : RELIABILITHY, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
DETERMINASI KUALITAS PELAYANAN : RELIABILITHY, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik
|
|
Creator |
Zuhroh, Nur Lailatuz
|
|
Subject |
—
Reliability, Assurannce, Tangible, Empathy, Responsiveness, Loyalitas Pelanggan. — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama, apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, manakah variabel kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik yang masih aktif dalam periode Agustus 2020 sampai Oktober 2020 dan lebih dari 2 kali menggunakan jasa Indah Logistic dan Cargo yaitu berjumlah 307 pelanggan, sedangkan sampel, penentuan sampel menggunakan rumus solvin yaitu berjumlah 75 responden. Penelitian ini menggunakan hipotesis dengan metode analisa data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji-t, uji-F. Hasil dari uji t penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara Variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F Variabel kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan dari persamaan regresi linear berganda variabel Assurance (X2) berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Indah Logistic dan Cargo Cabang Dukun Gresik.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-09-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/863
|
|
Source |
JEKMA; Vol 2, No 5 (2021): SEPTEMBER
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/863/592
|
|