ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA DEALER BONANZA MOTOR LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA, SISTEM PENGHARGAAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA DEALER BONANZA MOTOR LAMONGAN
|
|
Creator |
Santika, Eva; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management (TQM), system pengukuran kinerja, system penghargaan (reward) dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada Dealer BONANZA MOTOR Lamongan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden yang didapatkan dengan menggunakan sampel jenuh atau total sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa TQM, system pengukuran kinerja, dan system penghargaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan komitmen organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Berdasarkan hasil uji F menyatakan bahwa secara simultan variabel TQM, system pengukuran kinerja, system penghargaan dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. variabel komitmen organisasi yang menjadi paling dominan terhadap kinerja manajerial pada Dealer BONANZA MOTOR Lamongan
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/msword
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/446
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/446/356
|
|