Record Details

PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA, SELF EFFICACY, DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA, SELF EFFICACY, DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN
 
Creator Suryani, Mia; Unisla
 
Subject


 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha, self efficacy, dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha baik secara parsial, simultan dan faktor yang paling dominan diantara ketiga variabel diatas yang mempengaruhi minat berwirausaha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan sedangkan sampel berjumlah 100 responden.Dari hasil analisis uji t variabel motivasi berwirausaha diperoleh thitung (6,689) > ttabel (1,984), self efficacy diperoleh thitung (3,076) > ttabel (1,984) dan pendidikan kewirausahaan diperoleh thitung (3,142) > ttabel (1,984). Hasil uji Fhitung (52,256) > Ftabel (2,70). Dari uji regresi linier berganda Y = 1,049 + 0,535 X1 + 0,172 X2 + 0,242 X3 + e, maka dapat dilihat nilai paling dominan adalah motivasi berwirausaha sebesar 0,535.Dari hasil penelitian di atas disimpulkan bahwa variabel motivasi berwirausaha, self efficacy, dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha. Variabel motivasi berwirausaha, self efficacy dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh secara simultan terhadap minat berwirausaha. Dan variabel motivasi berwirausaha berpengaruh paling dominan terhadap minat berwirausaha pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/523
 
Source JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/523/418