Record Details

PENGARUH DIMENSI SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RM JOGLO PRAJA WIJAYA )

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH DIMENSI SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA RM JOGLO PRAJA WIJAYA )
 
Creator Riyandy, Moh Fikri; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Dimensi service quality, loyalitas pelanggan

 
Description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan Service Quality (tangible, , responsiveness, assurance , emphaty , reliability ,) terhadap loyalitas pelanggan pada RM Joglo Praja Wijaya baik itu secara parsial maupun silmultan dan untuk mengetahui presepsi pelanggan terhadap variabel dimensi service quality ( tangible, , responsiveness, assurance , emphaty , reliability ,) yang mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan RM Joglo Praja Wijaya. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan sempel 100 orang pengunjung RM joglo praja wijaya dengan mengunakan teknik sampling accidental sampling serta pengumpulan data melalui koesioner,wawancara dan observasi. Sedangkan alat analisa yang digunakan adalah Uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisiensi deteminasi ,uji t ,uji F.hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel service quality (tangible, , responsiveness, assurance , emphaty , reliability ,) baik secara silmultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di mana menghasilkan Fhitung mempunyai nilai lebih besar dari pada nilai Ftabel (76,565 >2,31) dan secara parsial variabel service quality (tangible, , responsiveness, assurance , emphaty , reliability ,) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di mana X1= 3,208 >1,986, X2= 2,067>1,986, X3= 2,088 >1,986, X4= 2,948>1,986, X5= 3, 095 >1,986 , Sedangkan dari uji regresi linier berganda didapat hasil Y= 0,191 + .0,264 X1 + 0,174 X2+ 0,172 X3+ 0,240 X4+ 0,236 X5, variabel bentuk fisik (tangible ) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominanĀ  terhadap loyalitas pelanggan karena variabel tersebut mempunyai nilai standar koefisiensiyang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel lain
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/872
 
Source JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/872/601