Record Details

ANALISIS KESIAPAN KARYAWAN (PSIKOLOGI, SOSIAL, EMOSIONAL) DALAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN LAYANAN JASA KEUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Kasus PD.BPR Bank Daerah lamongan)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS KESIAPAN KARYAWAN (PSIKOLOGI, SOSIAL, EMOSIONAL) DALAM MENGHADAPI PERKEMBANGAN LAYANAN JASA KEUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (Studi Kasus PD.BPR Bank Daerah lamongan)
 
Creator Miranda, Dyah Ayu; Unisla
 
Description Abstrak         Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesiapan karyawan (psikologi, sosial, emosional ) dalam menghadapi perkembangan layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi pada PD.BPR. Bank Daerah Lamongan. sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 70 responden Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan  Y = 1,872 + 0,599X1 + 0,292 X2 + 0,255 X3 + e. Hasil uji t Uji parsial telah dilakukan dan dihasilkan thitung lebih besar daripada ttabel (X1 = 4,866˃1,666. X2 = 1,994>1,666. X3 = 3,060˃1,666,  Sehingga dapat diketahui  bahwa (psikologi,sosial, emosional berpengaruh terhadap layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi. Dan uji simultan telah dilakukan, dihasilkan Fhitung lebih besar daripada Fabel (70,961>2,74). Sehingga dapat diketahui  bahwa  ( psikologi, sosial, emosional )  mempunyai pengaruh simultan terhadap layanan jasa keuangan berbasis teknologi informasi.       Abstract         This study aims to determine the readiness of employees (psychology, social, emotional) in dealing with the development of information technology-based financial services in PD.BPR. Regional Bank of Lamongan. The sample obtained from the calculation of the Slovin formula is 70 respondents. Hypothesis testing in this study uses multiple linear regression. The sampling technique used was purposive sampling. from the multiple linear regression analysis obtained by the equation Y = 1.8872 + 0.599X1 + 0.292 X2 + 0.255 X3 + e. T test results Partial tests have been carried out and the resulting tcount is greater than t table (X1 = 4,866˃1,666. X2 = 1,994> 1,666. X3 = 3,060˃1,666, so it can be seen that (psychology, social, emotional influence on technology-based financial services information and simultaneous tests have been carried out, resulting Fcount greater than Fables (70,961> 2.74) so that it can be seen that (psychology, social, emotional) has a simultaneous influence on financial services based on information technology   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/420
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/420/333