PENGARUH PENJUALAN, BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN (PADA PT. BINA MEGAH INDOWOOD GRESIK TAHUN 2015-2018)
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PENJUALAN, BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN (PADA PT. BINA MEGAH INDOWOOD GRESIK TAHUN 2015-2018)
|
|
Creator |
Silvia, Zeni Imroatin; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan varibel penjualan, biaya produksi, biaya pemasaran terhadap laba perusahaan pada PT. Bina Megah Indowood Gresik Tahun 2015-2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu penelitian dengan cara eksperimen dan survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 48 laporan bulanan, dengan menggunakan uji normalitas, multikolonearitas, heteroskedastisitas dan autokorelasi, uji hipotesis yaitu ujit t, uji f, uji koefesien determinasi (R2) dengan SPSS versi 24.Dari hasil pengujian uji t dapat diketahui bahwa (X1) Penjualan diperoleh dengan nilai signifikan yaitu 0,000 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan bahwa Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Laba Perusahaan, (X2) Biaya Produksi diperoleh dengan nilai 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti Biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap Laba perusahaan, (X3) Biaya pemasaran diperoleh dengan nilai signifikansi sebesar 0,165 lebih besar dari 0,05 yang berarti Biaya pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap Laba perusahaan, sedangkan dari hasil pengujian uji F diketahui bahwa penjualan, biaya produksi dan biaya pemasaran berpengaruh terhadap laba perusahaan secara bersama-sama atau simultan.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-07-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/570
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 4 (2020): JULY
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/570/463
|
|