ANALISIS PELAYANAN DAN SEWA MODAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL KREDIT PADA PT. PEGADAIAN CABANG LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PELAYANAN DAN SEWA MODAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL KREDIT PADA PT. PEGADAIAN CABANG LAMONGAN
|
|
Creator |
Rositah, Dian; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk Pelayanan dan Sewa Modal terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. Pegadaian Cabang Lamongan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang melakukan transaksi kredit selama 3 bulan di PT. Pegadaian Cabang Lamongan. Populasi berjumlah 915 orang berdasarkan data tahun 2019 pada bulan – bulan yang sama sehingga sampel yang didapat dari perhitungan rumus slovin adalah 90 responden. Dapat diketahui bahwa kedua variabel Pelayanan (X1) dan Sewa Modal (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. Pegadaian cabang Lamongan (Y). Dan uji simultan telah dilakukan dan dihasilkan nilai F hitung (57,288) lebih besar F tabel (3,10), sehingga variabel Pelayanan dan Sewa Modal secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dalam mengambil kredit. Abstract This study aims to determine the effect of service products and capital leases on customer decisions in taking credit at PT. Lamongan Branch Pawnshop. The population in this study are customers who make credit transactions for 3 months at PT. Lamongan Branch Pawnshop. The population was 915 based on 2019 data in the same months so that the sample obtained from the calculation of the Slovin formula was 90 respondents. It can be seen that the two service variables (X1) and Capital Leases (X2) have a partial effect on the customer's decision variable in taking credit at PT. Pegonganian branch of Lamongan (Y). And simultaneous tests have been carried out and the calculated F value (57.288) is greater than F table (3.10), so that the variable Services and Capital Leases together - a significant effect on the Customer Decision in taking credit.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/394
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
id
|
|