ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI JASA TITIP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI JASA TITIP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN
|
|
Creator |
Imama, Anis Nur; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan kepercayaan (X1) dan kualitas informasi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui jasa titip di kalangan mahasiswa Universitas Islam Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explantory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1) dan kualitas informasi (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Selain itu variabel kepercayaan (X1) dan kualitas informasi (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Serta variabel kepercayaan (X1) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian (Y).
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/msword
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/459
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/459/369
|
|