Record Details

ANALISIS PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN KUALITAS ACARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI CITRA TELEVISI LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN KUALITAS ACARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI CITRA TELEVISI LAMONGAN
 
Creator Erindasari, Aprilia Dwi; Unisla
 
Description Abstrak          Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Kemajuan Tekonologi(X1),dan Kualitas Acara (X2) terhadap Kepuasan Konsumen(Y) peningkatan pada Citra Televisi Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian (explantory research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kemajuan Teknologi (X1),dan Kualitas Acara (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Konsumen (Y). Selain itu variabel Kemajuan Teknologi (X1),dan Kualitas Acara (X2) masing masing berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y).       Abstract              The purpose of this study is to analyze and explain the effect of partially or simultaneously Technological Progress (X1), and Event Quality (X2) on Consumer Satisfaction (Y) improvement on Lamongan Television Imagery. This study uses a type of research (explantory research) with a quantitative approach. The sampling technique uses the Solvin formula. The sample used in this study amounted to 100 respondents. Data analysis used was validity test, reliability test, multiple linear regression test, multiple correlation test, coefficient of determination test, t test, and F test. The results of this study showed that the Technological Progress (X1), and Event Quality (X2) variables together simultaneously and significantly influence Consumer Decisions (Y). Besides that, Technological Progress (X1) and Event Quality (X2) variables, respectively, have a partial and significant effect on Consumer Satisfaction (Y).    
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/389
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language id