Record Details

ANALISIS PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT WISATAWAN BERKUNJUNG DIDESA BESUR SEKARAN LAMONGAN (STUDI KASUS PADA WISATA BESUR AGRO EDUKASI)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN FASILITAS WISATA TERHADAP MINAT WISATAWAN BERKUNJUNG DIDESA BESUR SEKARAN LAMONGAN (STUDI KASUS PADA WISATA BESUR AGRO EDUKASI)
 
Creator Ningseh, Dia Ayu Anggraeni; Unisla
 
Description Abstrak        Penelitian ini yang bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun secara simultan variabel Promosi ( X1), Harga (X2) dan Fasilitas Wisata (X3) terhadap minat wisatwan berkunjung pada Wisata Besur Agro Edukasi (WBAE). Dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara parsial yang ditunjukan berdasarkan uji t yang menjelaskan bahwa variabel Promosi (X1), Harga (X2) dan Fasilitas Wisata (X3) berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatawan berkunjung. Terdapat Variabel Promosi, Harga dan Fasilitas Wisata yang pengaruh secara simultan yang ditunjukan dengan nilai F hitung > F tabel berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatwan berkunjung dan diketahui bahwa variabel Harga adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Wisatawan berkunjung.       Abstract       This study aims to analyze and explain the effect of partially or simultaneously the variable Promotion (X1), Price (X2) and Tourism Facilities (X3) on the interest of visiting tourists on Agro Tourism Education (WBAE). In this study there is a partial effect which is shown based on the t test which explains that the variable Promotion (X1), Price (X2) and Tourism Facilities (X3) have a significant positive effect on the interest of tourists visiting. There are Variables of Promotion, Price and Tourism Facilities whose simultaneous influence is indicated by the calculated F value> F table which has a significant positive effect on the interest of visiting tourists and it is known that the Price variable is the most dominant variable influencing the interest of visiting tourists.    Abstrak        Penelitian ini yang bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun secara simultan variabel Promosi ( X1), Harga (X2) dan Fasilitas Wisata (X3) terhadap minat wisatwan berkunjung pada Wisata Besur Agro Edukasi (WBAE). Dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara parsial yang ditunjukan berdasarkan uji t yang menjelaskan bahwa variabel Promosi (X1), Harga (X2) dan Fasilitas Wisata (X3) berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatawan berkunjung. Terdapat Variabel Promosi, Harga dan Fasilitas Wisata yang pengaruh secara simultan yang ditunjukan dengan nilai F hitung > F tabel berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatwan berkunjung dan diketahui bahwa variabel Harga adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Wisatawan berkunjung.       Abstract       This study aims to analyze and explain the effect of partially or simultaneously the variable Promotion (X1), Price (X2) and Tourism Facilities (X3) on the interest of visiting tourists on Agro Tourism Education (WBAE). In this study there is a partial effect which is shown based on the t test which explains that the variable Promotion (X1), Price (X2) and Tourism Facilities (X3) have a significant positive effect on the interest of tourists visiting. There are Variables of Promotion, Price and Tourism Facilities whose simultaneous influence is indicated by the calculated F value> F table which has a significant positive effect on the interest of visiting tourists and it is known that the Price variable is the most dominant variable influencing the interest of visiting tourists.   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/393
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language id