FAKTOR-FAKTOR PENDORONG MAHASISWA DI KAMPUS UNISLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED (Barang bekas)
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
FAKTOR-FAKTOR PENDORONG MAHASISWA DI KAMPUS UNISLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED (Barang bekas)
|
|
Creator |
Mousa, Fahrizal Efendi; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Secara mendasar kebutuhan pokok manusia terdiri dari kebutuhan pangan,sandang dan papan. Namun pada zaman modern ini kebutuhan manusia makin beragam. Tingkat kebutuhan masyarakat yang makin beragam dan terus menerus mengalami progres mengakibatkan masyarakat kesulitan dalam hal menentukan mana kebetuhan primer dan mana kebutuhan sekunder. Berdasarkan latar belakang masalah sebagai mana telah dikemukakan diatas, maka rumusan permasalahannya adalah: Apakah Faktor-faktor Pendorong yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), distribusi (place), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian barang preloved? Apakah Faktor-faktor Pendorong yang terdiriĀ produk (product), harga (price), promosi (promotion),distribusi (place), berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian barang preloved ? Variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian barang preloved ? Dalam penelitian ini populasi berjumlah 488 mahasiswa dengan sampel terdiri dari 83 sampel dihitung dengan rumus slovin. Hasil dan kesimpulan variabel Produk, Harga, Promosi, Dustribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/532
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/532/427
|
|