Record Details

FAKTOR-FAKTOR PENDORONG MAHASISWA DI KAMPUS UNISLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED (Barang bekas)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title FAKTOR-FAKTOR PENDORONG MAHASISWA DI KAMPUS UNISLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PRELOVED (Barang bekas)
 
Creator Mousa, Fahrizal Efendi; Unisla
 
Subject


 
Description Secara mendasar kebutuhan pokok manusia terdiri dari kebutuhan pangan,sandang dan papan. Namun pada zaman modern ini kebutuhan manusia makin beragam. Tingkat kebutuhan masyarakat yang makin beragam dan terus menerus mengalami progres mengakibatkan masyarakat kesulitan dalam hal menentukan mana kebetuhan primer dan mana kebutuhan sekunder. Berdasarkan latar belakang masalah sebagai mana telah dikemukakan diatas, maka rumusan permasalahannya adalah: Apakah Faktor-faktor Pendorong yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), distribusi (place), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian barang preloved? Apakah Faktor-faktor Pendorong yang terdiriĀ  produk (product), harga (price), promosi (promotion),distribusi (place), berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian barang preloved ? Variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian barang preloved ? Dalam penelitian ini populasi berjumlah 488 mahasiswa dengan sampel terdiri dari 83 sampel dihitung dengan rumus slovin. Hasil dan kesimpulan variabel Produk, Harga, Promosi, Dustribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/532
 
Source JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/532/427