PENGARUH FAKTOR KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK HANDSHOCK LUBABAKY
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH FAKTOR KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK HANDSHOCK LUBABAKY
|
|
Creator |
pratiwi, shafira
|
|
Subject |
—
Endorser,Respect, Facebook,Promosi, Media Sosial, Perilaku Pembelian Konsumen — |
|
Description |
Hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap perusahaan adalah menghadapi sebuah persaingan antar perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus senantiasa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menganalisa perkembangan pasar, maka dari itu hal yang paling penting adalah melakukan kegiatan promosi secara maksimal, salah satunya dengan menggunakan Endorser sebagai media promosi, analisis ini bertujuan untuk menguji pengaruh Endorser dan promosi berbasis media sosialĀ terhadap perilaku pembelian konsumen. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis linier berganda dengan alat bantu EVIEWS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Endorser promosi media sosial Facebook berpengaru positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen dengan nilai P lebih rendah dari nilai Ī± = 0,05, ditinjau dari nilai R2 dari 83 % dapat disimpulkan bahwa perilaku pembelian konsumen dipengaruhi oleh Endorser dan sisanya 17 % di pengaruhi oleh faktor lain, kemudian variabel Attractiveness (Daya Tarik ) dari Endorser memiliki pengaruh yang paling dominan.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-09-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/857
|
|
Source |
JEKMA; Vol 2, No 5 (2021): SEPTEMBER
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/857/586
|
|