Record Details

ANALISIS YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPO ISI ULANG GADING BERLIAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPO ISI ULANG GADING BERLIAN
 
Creator radiansyah, fery; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Kualitas Air, Distribusi, Pelayanan, Promosi, Penjualan

 
Description Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang banyak fungsi dan gunanya. Bahkan air bisa digolongkan dalam kebutuhan primer dalam pemenuhan kebutuhan manusia. Salah satu diantaranya adalah sebagai air mineral ataupun air minum. Tujuan penelitian ini mengetahui, pertama apakah kualitas air, distribusi, pelayanan, dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap penjualan. Kedua, apakah kualitas air, distribusi, pelayanan, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap penjualan. Dan ketiga, manakah diantara variable kualitas air, distribusi, pelayanan, dan promosi yang paling dominan berpengaruh terhadap penjualan, penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dan memiliki populasi sebanyak 147 dan sampel sebanyak 60 responden. Penelitian ini menggunakan hipotesis dengan metode analisa data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji-t, uji-F.Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel variasi kualitas air (X1), distribusi (X2), pelayanan (X3) dan promosi (X4) dengan hasil signifikan berpengaruh terhadap penjualan (Y). Secara simultan variabel variasi kualitas air (X1), distribusi (X2), pelayanan (X3), dan promosi (X4) dengan hasil signifikan berpengaruh terhadap penjualan (Y), dan promosi (X4) merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi pendapatan petani.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/866
 
Source JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/866/595