PENGARUH STRATGI PENJUALAN DAN PELAYANAN JASA SERVIS TERHADAP MINAT BELI DI AHASS SUMBERWUDI LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH STRATGI PENJUALAN DAN PELAYANAN JASA SERVIS TERHADAP MINAT BELI DI AHASS SUMBERWUDI LAMONGAN
|
|
Creator |
Nafisah, Zahrotun; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
AbstrakPenjualan dan pelayanan jasa berpengaruh secara parsial terhadap minat beli spare part di Ahass Jati Indah Motor Sumberwudi Lamongan. Untuk mengetahui penjualan dan pelayanan jasa berpengaruh secara simultan terhadap minat beli spare part di Ahass Jati Indah Motor Sumberwudi Lamongan. Untuk mengetahui diantara variabel penjualan dan pelayanan jasa yang paling berpengaruh terhadap minat beli spare part di Ahass Jati Indah Motor.Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= -0,327 + 0,427 X1 + 0,834 X2. Hasil analisis secara parsial menggunakan uji t diperoleh t hitung variabel penjualan X1 adalah 5,485 dengan tarif 5% t tabel 1,984. Pelayanan X2 berpengaruh secara positif terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis pelayanan jasa yang menunjukan nilai t hitung sebesar 10,972 dengan taraf 5% t tabel 1,984. Hasil perhitungan dari uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 170,778 sedangkan F tabel sebesar 3,09. Hasil nilai R square + 0,779 artinya penjualan dan pelayanan jasa mempengaruhi minat beli sebesar 77,9% sedangkan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh variabel diluar penjualan dan pelayanan jasa.Penjualan tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli spare part. Dan pelayanan jasa berpengaruh secara parsial terhadap minat beli spare part. Penjualan dan pelayanan jasa berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Variabel pelayanan jasa merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli spare part dibengkel Ahass Jati Indah Motor Sumberwudi Lamongan.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/899
|
|
Source |
JEKMA; Vol 2, No 2 (2021): MARET
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/899/628
|
|