Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN EFFECT OF SERVICE QUALITY AND MARKETING STRATEGY ON CUSTOMER SATISFACTION IN PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN EFFECT OF SERVICE QUALITY AND MARKETING STRATEGY ON CUSTOMER SATISFACTION IN PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN
 
Creator Fanani, Akhmad; Unisla
 
Subject


 
Description Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. Populasi dan penelitian ini adalah 217 pelanggan. Dalam penelitian ini tidak seluruh anggota populasi diambil menjadi sampel melainkan terbatas hanya sebagian dari populasi saja. Penentuan ukuran sampel tersebut menggunakan rumus slovin dengan hasil 68,4 dibulatkan menjadi 70. Sehingga penelitian ini merupakan peneliti populasi dan pengambilanya dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner . teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis berganda. Berdasarkan hasil analisis data yang di ketahui, bahwa: (1) kualitas pelayanan dan strategi pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. (2) kualitas pelayanan dan strategi pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. (3) yang memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah strategi pemasaran karena mempunyai nilai coefficients lebih sebesar.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/526
 
Source JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/526/421