PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN EFFECT OF SERVICE QUALITY AND MARKETING STRATEGY ON CUSTOMER SATISFACTION IN PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN EFFECT OF SERVICE QUALITY AND MARKETING STRATEGY ON CUSTOMER SATISFACTION IN PT. CAHAYA BINTANG OLYMPIC LAMONGAN
|
|
Creator |
Fanani, Akhmad; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. Populasi dan penelitian ini adalah 217 pelanggan. Dalam penelitian ini tidak seluruh anggota populasi diambil menjadi sampel melainkan terbatas hanya sebagian dari populasi saja. Penentuan ukuran sampel tersebut menggunakan rumus slovin dengan hasil 68,4 dibulatkan menjadi 70. Sehingga penelitian ini merupakan peneliti populasi dan pengambilanya dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner . teknik analisis data yang di gunakan adalah analisis berganda. Berdasarkan hasil analisis data yang di ketahui, bahwa: (1) kualitas pelayanan dan strategi pemasaran secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. (2) kualitas pelayanan dan strategi pemasaran secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Cahaya Bintang Olympic lamongan. (3) yang memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah strategi pemasaran karena mempunyai nilai coefficients lebih sebesar.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/526
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 2 (2020): MARET
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/526/421
|
|