Record Details

PENGARUH KUALITAS, KEMASAN, VARIASI DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MERK POND’S PADA MASYARAKAT DESA TUNGGUN KECAMATAN MANTUP

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS, KEMASAN, VARIASI DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MERK POND’S PADA MASYARAKAT DESA TUNGGUN KECAMATAN MANTUP
 
Creator Sadewa, Erik Bagus; Unisla
 
Description AbstrakJenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini di peroleh melalui kuesioner. Populasi yang di gunakan adalah Masyarakat Desa Tunggun Kecamatan Mantup yang berjumlah 5.251 orang. dapat di peroleh sampel sebesar 98 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dari hasil uji t, Kualitas () diperoleh nilai t hitung sebesar 2,033 > t tabel sebesar 1,985 dengan tingkat signifikansi sebesar (0,05) 5%, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka hasil perhitungan statistik menunjukan bahwa secara parsial variabel Kualitas () berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dapat diperoleh Fhitung sebesar 16,573. 2) Dapat juga dibandingkan dengan  Ftabel pada taraf nilai signifikan α = 0,05. Maka diperoleh Ftabel sebesar 2,47.  Karena Fhitung>Ftabel  maka Hoditolak dan Ha diterima berarti secara simultan ada pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat. 3) Untuk persamaan regresinya diperoleh Y = 0,651 + 0,256X1 + 0,336X2+ 0,228X3+0,174X4 . Dengan melihat koefisien regresi masing-masing variabel bebasnya pada persamaan regresi dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kemasan.AbstactThis type of research uses quantitative descriptive. The research data was obtained through a questionnaire. The population used was the Community of Tunggun Village, District of Mantup, totaling 5,251 people. In this study the sampling technique used is simple random sampling and using the Slovin formula can be obtained by a sample of 98 samples. The results of this study indicate that 1) From the results of the t test, Quality (X_1) obtained t value of 2.033> t table of 1.985 with a significance level of (0.05) 5%, then Ho is rejected and Ha is accepted. Then the statistical calculation results show that partially the Quality variable (X_1) has a significant effect on purchasing decisions. Can be obtained Fcount of 16.573. 2) Can also be compared with F table at a significant value level α = 0.05. Then obtained Ftable of 2.47. Because Fcount> Ftable, Hoditolak and Ha are accepted, meaning simultaneously there is an influence between the independent variable and the dependent variable. 3) For the regression equation Y = 0.651 + 0.256X1 + 0.336X2 + 0.228X3 + 0.174X4 is obtained. By looking at the regression coefficients of each independent variable in the regression equation it can be concluded that the most dominant factor influencing purchasing decisions is packaging. Abstrak          Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini di peroleh melalui kuesioner. Populasi yang di gunakan adalah Masyarakat Desa Tunggun Kecamatan Mantup yang berjumlah 5.251 orang. dapat di peroleh sampel sebesar 98 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dari hasil uji t, Kualitas () diperoleh nilai t hitung sebesar 2,033 > t tabel sebesar 1,985 dengan tingkat signifikansi sebesar (0,05) 5%, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka hasil perhitungan statistik menunjukan bahwa secara parsial variabel Kualitas () berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dapat diperoleh Fhitung sebesar 16,573. 2) Dapat juga dibandingkan dengan  Ftabel pada taraf nilai signifikan α = 0,05. Maka diperoleh Ftabel sebesar 2,47.  Karena Fhitung>Ftabel  maka Hoditolak dan Ha diterima berarti secara simultan ada pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat. 3) Untuk persamaan regresinya diperoleh Y = 0,651 + 0,256X1 + 0,336X2+ 0,228X3+0,174X4 . Dengan melihat koefisien regresi masing-masing variabel bebasnya pada persamaan regresi dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kemasan.       Abstract                 This type of research uses quantitative descriptive. The research data was obtained through a questionnaire. The population used was the Community of Tunggun Village, District of Mantup, totaling 5,251 people. In this study the sampling technique used is simple random sampling and using the Slovin formula can be obtained by a sample of 98 samples. The results of this study indicate that 1) From the results of the t test, Quality (X_1) obtained t value of 2.033> t table of 1.985 with a significance level of (0.05) 5%, then Ho is rejected and Ha is accepted. Then the statistical calculation results show that partially the Quality variable (X_1) has a significant effect on purchasing decisions. Can be obtained Fcount of 16.573. 2) Can also be compared with F table at a significant value level α = 0.05. Then obtained Ftable of 2.47. Because Fcount> Ftable, Hoditolak and Ha are accepted, meaning simultaneously there is an influence between the independent variable and the dependent variable. 3) For the regression equation Y = 0.651 + 0.256X1 + 0.336X2 + 0.228X3 + 0.174X4 is obtained. By looking at the regression coefficients of each independent variable in the regression equation it can be concluded that the most dominant factor influencing purchasing decisions is packaging.   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/423
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/423/336