Record Details

PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN “USAHA BANDENG OTAK-OTAK SUMIATIK”

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN “USAHA BANDENG OTAK-OTAK SUMIATIK”
 
Creator Atmojo, Muhammad Suryono Trisno; Unisla
 
Description Abstrak Peenlitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan teknologi informasu untuk meningkatkan pemsaran usaha bandeng sebagai oleh-oleh. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Observasi, Interview, Dokumentasi, Kuisioner dan dengan IFAS,EFAS,Matrik SWOT. Dari hasil analisis faktor internal/IFAS, Kekuatan (Strenght) memiliki total nilai skor 1,51, sedangkan Kelemahan (Weakness) memiliki total nilai skor 1,1.  Sehingga total nilai IFAS yakni  2,61. Sedangkan dari hasil analisis eksternal/EFAS  maka Peluang (Opportunities) memiliki total  nilai skor 1,37, sedangkan ancaman (Treath) memiliki total nilai 1,31. Sehingga total nilai eksternal yakni 2,68. Dari hasil penelitian diatas simpulkan strategi yang tepat yang dapat digunakan oleh Usaha Bandeng Otak-Otak Sumiatik adalah strategi S-O, dengan menggabungkan kekuatan dan peluang.       Abstract  This research aims to find out the use of information technology to increase the distribution of milkfish businesses as souvenirs. Data collection techniques used were Observation, Interview, Documentation, Questionnaire and with IFAS, EFAS, SWOT Matrix. From the results of the analysis of internal factors / IFAS, Strength (Strength) has a total score of 1.51, while Weakness has a total score of 1.1. So that the total value of IFAS is 2.61. While from the results of external analysis / EFAS, Opportunities have a total score of 1.37, while the Treath has a total value of 1.31. So that the total external value is 2.68. From the results of the above research, conclude the right strategy that can be used by the Sumiatik Brain Milk Effort is the S-O strategy, by combining strengths and opportunities.   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/467
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/467/377