Record Details

ANALISIS FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN MS GLOW DI UNZHOP KECAMATAN SUKODADI LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN MS GLOW DI UNZHOP KECAMATAN SUKODADI LAMONGAN
 
Creator Wulansari, Nawang; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Harga, Kualitas Produk, Promosi, Loyalitas konsumen

 
Description Pemasaran merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan yang ditujukan untuk merencanakan produk, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa kepada konsumen. Tujuan dari riset ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas konsumen Ms Glow di Unzhop Kecamatan Sukodadi lamongan.Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan metode pengambilan sampel dengan simple random sampling. Populasi dalam riset ini adalah konsumen Ms Glow di Unzhop Kecamatan Sukodadi Lamongan, sehingga sampel yang diperoleh dari populasi tersebut merupakan sebanyak 78 responden yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin.Berdasarkan hasil uji F (simultan) diperoleh Fhitung sebesar 12,087 dan nilai signifikansinya 0,001, sedangkan Ftabel sebesar 3,120 dengan α=0,05. Bersumber dari hasil tersebut maka dapat ditarik kesimpulan tentang harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh pada loyalitas konsumen secara bersamaan (simultan), karena Fhitung > Ftabel (12,087 > 3,120) serta nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05).Dari hasil uji t (parsial) harga, kualitas produk dan promosi mempengaruhi secara parsial akan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Ms Glow di Unzhop, bisa disimpulkan kalau ketiga variabel tersebut berpengaruh positif serta signifikan.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-09-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/861
 
Source JEKMA; Vol 2, No 5 (2021): SEPTEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/861/590