ANALISIS PANDANGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP BISNIS MODIFIKASI MOTOR CUSTOM DI BENGKEL LA MOTOR
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PANDANGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP BISNIS MODIFIKASI MOTOR CUSTOM DI BENGKEL LA MOTOR
|
|
Creator |
Pratama, Iyan Mahendra; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Dalam penelitian ini penulis mengambil variabel bebas antara lain Strategi Pemasaran yang terdiri dari 5 Sub variabel yaitu Segmenting, Targeting, Positioning, Marketing Mix, dan Promotion untuk digunakan sebagai acuan peningkatan Bisnis Modifikasi Motor Custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel bebas tersebut mempengaruhi secara parsial maupun simultan terhadap variabel terikat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Setelah itu dilakukan analisis data kuantitatif uji validitas, uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan hasil tiap variabel dinyatakan valid dan reliabel.Hasil pengujian yang dilakukan oleh peneliti dengan uji F terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamaan antara variabelSegmenting, Targeting, Positioning, Marketing Mix, dan Promotion sebagai indikator strategi pemasaran terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motordi Lamongan . Dan setelah dilakukan uji T menunjukan bahwa variabelTargeting, Positioning, dan promotion tidak berpengaruh signifikan hal ini bukan berarti bahwa Targeting, Positioning, dan promotion tidak penting, akan tetap memiliki pengaruh namun tidaksignifikan, namun 2 variabel lainnya yakni Segmenting dan Marketing Mix menunjukan bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan. Dari kedua variabelSegmenting dan Marketing Mix, yang sangat singnifikan adalah variabelSegmenting mempunyai pengaruh sangat dominan terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan.Dengan demikian dapat diartikan bahwa straregi pemasaran pada indikator Segmenting dilakukan dengan tingkat keakuratan yang tinggi akan mampu menciptakan bisnisterusmeningkat.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-07-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/559
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 4 (2020): JULY
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/559/452
|
|