Record Details

ANALISIS PANDANGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP BISNIS MODIFIKASI MOTOR CUSTOM DI BENGKEL LA MOTOR

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PANDANGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM STRATEGI PEMASARAN TERHADAP BISNIS MODIFIKASI MOTOR CUSTOM DI BENGKEL LA MOTOR
 
Creator Pratama, Iyan Mahendra; Unisla
 
Subject


 
Description Dalam penelitian ini penulis mengambil variabel bebas antara lain Strategi Pemasaran yang terdiri dari 5 Sub variabel yaitu Segmenting, Targeting, Positioning, Marketing Mix, dan Promotion untuk digunakan sebagai acuan peningkatan Bisnis Modifikasi Motor Custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel bebas tersebut mempengaruhi secara parsial maupun simultan terhadap variabel terikat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Setelah itu dilakukan analisis data kuantitatif uji validitas, uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, regresi linier berganda, uji t, dan uji F dengan hasil tiap variabel dinyatakan valid dan reliabel.Hasil pengujian yang dilakukan oleh peneliti dengan uji F terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamaan antara variabelSegmenting, Targeting, Positioning, Marketing Mix, dan Promotion sebagai indikator strategi pemasaran terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motordi Lamongan . Dan setelah dilakukan  uji T menunjukan bahwa variabelTargeting, Positioning, dan promotion tidak berpengaruh signifikan hal ini bukan berarti bahwa Targeting, Positioning, dan promotion tidak penting, akan tetap memiliki pengaruh namun tidaksignifikan, namun 2 variabel lainnya yakni Segmenting dan Marketing Mix menunjukan bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan. Dari kedua variabelSegmenting dan Marketing Mix, yang sangat singnifikan adalah variabelSegmenting mempunyai pengaruh sangat dominan terhadap peningkatan bisnis modifikasi motor custom pada Bengkel LA Motor di Lamongan.Dengan demikian dapat diartikan bahwa straregi pemasaran pada indikator Segmenting dilakukan dengan tingkat keakuratan yang tinggi akan mampu menciptakan bisnisterusmeningkat.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-07-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/559
 
Source JEKMA; Vol 1, No 4 (2020): JULY
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/559/452