Record Details

PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, STIMULUS, DAN INDIVIDUAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI PADA CV. SCORLETS DESA KEBONSARI KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, STIMULUS, DAN INDIVIDUAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN (STUDI PADA CV. SCORLETS DESA KEBONSARI KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN)
 
Creator Rahmawati, Lely; Unisla
 
Description Abstrak  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Persepsi Konsumen (X1), Stimulus (X2), dan Individual (X3) terhadap Keputusan Konsumen (Y) atas pembelian pupuk pada CV. SCORLETS. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explantory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 66 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 6,908 maka t hitung > t tabel (6,908 > 1,998) dengan nilai sig 0,000. Berdasarkan hasil uji F/Simultan dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar  5 % atau 0,05 yaitu sig F sebesar 0,000. Uji F diperoleh nilai F hitung 48,73 > F tabel 2,75       Abstract  The purpose of this study is to analyze and explain the effect of partially or simultaneously Consumer Perception (X1), Stimulus (X2), and Individual (X3) on Consumer Decisions (Y) on the purchase of fertilizer on the CV. SCARLETS. This research uses explanatory research with a quantitative approach. The sampling technique uses the Solvin formula. The sample used in this study amounted to 66 respondents. Analysis of the data used is the validity test, reliability test, multiple linear regression test, multiple correlation test, the coefficient of determination test, t-test, and F test. The results of the analysis showed that consumers' perceptions have a value of t count 6.908 then t count> t table ( 6,908> 1,998) with a sig value of 0,000. Based on the results of the F / Simultaneous test using a significance level of 5% or 0.05, namely sig F of 0,000. The F test obtained the value of F count 48.73> F table 2.75   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/430
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/430/340