Record Details

PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (STUDI KASUS PADA BPRS MADINAH LAMONGAN)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (STUDI KASUS PADA BPRS MADINAH LAMONGAN)
 
Creator Shofifah, Salamatus; Unisla
 
Subject


 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan komunikasi untuk meningkatkan jumlah nasabah (studi kasus pada BPRS MADINAH LAMONGAN). Selain itu, penelitian ini juga digunakan untuk menguji persamaan regresinya baik secara parsial, simultan dan yang paling dominan diantara variabel pengembangan produk dan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah (studi kasus pada BPRS MADINAH LAMONGAN). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang bekerja di BPRS Madinah Lamongan, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden.Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan produk dan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah. Sedangkan pengembangan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah. Hasil uji F (simultan) diperoleh sebesar Fhitung > Ftabel yaitu 58,0853 > 3,09 yang menyatakan bahwa secara simultan variabel pengembangan produk dan komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap jumlah nasabah. variabel pengembangan yang menjadi paling dominan terhadap jumlah nasabah di BPRS Madinah Lamongan.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-05-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/543
 
Source JEKMA; Vol 1, No 3 (2020): MEI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/543/438