PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. NUSANTARA
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. NUSANTARA
|
|
Creator |
Srigati, Fitria Nur; Unisla
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian Survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Nusantara, sehingga sampel yang terpilih sebanyak 100 konsumen yang dihitung dari rumus slovin. Analisis dilakukan dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner, kemudian Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik,uji regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi mepunyai pengaruh secara persial terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Kedua variabel kualitas produk, harga dan promosi mepunyai pengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Variabel harga merupakan variabel paling dominan terhadap minat beli konsumen.
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/539
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/539/434
|
|