Record Details

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. NUSANTARA

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. NUSANTARA
 
Creator Srigati, Fitria Nur; Unisla
 
Subject


 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian Survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Nusantara, sehingga sampel yang terpilih sebanyak 100 konsumen yang dihitung dari rumus slovin. Analisis dilakukan dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner, kemudian Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik,uji regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi  mepunyai pengaruh secara persial terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Kedua variabel kualitas produk, harga dan promosi  mepunyai pengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen pada PT. Nusantara. Variabel harga merupakan variabel paling dominan terhadap minat beli konsumen.
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/539
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/539/434