Record Details

ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HAMBA ELEKTRONIKA LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HAMBA ELEKTRONIKA LAMONGAN
 
Creator Erni Pramesti, Ananda Eka; Unisla
 
Description Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan prima (kemampuan, sikap, tanggung jawab, dan perhatian) berpengaruh secara persial, simultan, dan dominan. Terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini adalah dari hasil perhitungan uji F diketahui bahwa variabel bebas Kemampuan (X1), Sikap (X2), Tanggung Jawab (X3), Perhatian (X4) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) karena mempunyai Fhitung > F tabel yaitu 87,937 > 2,51.. Hasil dari hasil persamaan linier berganda : Y = -0,311 + 0,292 X1 + 0,197 X2 + 0,278 X3 + 0,234 X4. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi dalam mendorong kepuasan konsumen pada Hamba Elektronika di kota Lamongan adalah Variabel Kemampuan.       Abstract          This study aims to determine whether excellent service (ability, attitude, responsibility, and attention) has a persial, simultaneous, and dominant influence. Towards consumer satisfaction. The results of this study are the results of the calculation of the F test is known that the independent variable Ability (X1), Attitude (X2), Responsibility (X3), Attention (X4) simultaneously or together have a significant effect on customer satisfaction (Y) because it has Fcount > F table is 87,937> 2,51. The results of the results of multiple linear equations: Y = -0.311 + 0.292 X1 + 0.197 X2 + 0.278 X3 + 0.234 X4. Thus it can be concluded that the most dominant variable influencing in encouraging consumer satisfaction in the Elek-Tronika Servant in the city of Lamongan is the Ability Variable 
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/413
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/413/326