Record Details

PENGARUH IKLAN PEPSODENT PADA MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Masyarakat Desa Sukoanyar)

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH IKLAN PEPSODENT PADA MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Masyarakat Desa Sukoanyar)
 
Creator Chikmah, Nuril; Universitas Islam Lamongan
 
Subject
Pesan Iklan, Musik Iklan, Ilustrasi Cerita, Bintang Iklan, keputusan Pembelian

 
Description Tujuan riset ini ialah guna mengetahui apakah Pesan Iklan (X1), Musik Iklan (X2), Ilustrasi Cerita (X3), dan Bintang Iklan (X4) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y) pada masyarakat desa Sukoanyar.Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa adanya pengaruh variabel dari hasil pengujian secara parsial X1 (Pesan Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 4.983 > ttabel sebesar 1,985, uji t X2 (Musik Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 2.779 > ttabel sebesar 1,985, uji t X3 (Bintang Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 2.449 > ttabel sebesar 1,985, uji t X4 (Ilustrasi Cerita) diperoleh nilai thitung sebesar 2.166 > ttabel sebesar 1,985, Dan dari uji regresi linier berganda didapat hasil Y = -0,230 + 0,380 X1 + 0,219 X2 + 0,224 X3 + 0,182 X4 + e dalam hal ini variabel pesan iklan (X1) yang memiliki nilai yang paling dominan dalam uji regresi linier berganda. Dan variabel pesan iklan (X1) mempunyai pengaruh secara dominan disbanding variabel musik iklan, ilustrasi cerita, dan bintang iklanterhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat desa Sukoanyar
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2021-11-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/874
 
Source JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/874/603