PENGARUH IKLAN PEPSODENT PADA MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Masyarakat Desa Sukoanyar)
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH IKLAN PEPSODENT PADA MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Masyarakat Desa Sukoanyar)
|
|
Creator |
Chikmah, Nuril; Universitas Islam Lamongan
|
|
Subject |
—
Pesan Iklan, Musik Iklan, Ilustrasi Cerita, Bintang Iklan, keputusan Pembelian — |
|
Description |
Tujuan riset ini ialah guna mengetahui apakah Pesan Iklan (X1), Musik Iklan (X2), Ilustrasi Cerita (X3), dan Bintang Iklan (X4) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y) pada masyarakat desa Sukoanyar.Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa adanya pengaruh variabel dari hasil pengujian secara parsial X1 (Pesan Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 4.983 > ttabel sebesar 1,985, uji t X2 (Musik Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 2.779 > ttabel sebesar 1,985, uji t X3 (Bintang Iklan) diperoleh nilai thitung sebesar 2.449 > ttabel sebesar 1,985, uji t X4 (Ilustrasi Cerita) diperoleh nilai thitung sebesar 2.166 > ttabel sebesar 1,985, Dan dari uji regresi linier berganda didapat hasil Y = -0,230 + 0,380 X1 + 0,219 X2 + 0,224 X3 + 0,182 X4 + e dalam hal ini variabel pesan iklan (X1) yang memiliki nilai yang paling dominan dalam uji regresi linier berganda. Dan variabel pesan iklan (X1) mempunyai pengaruh secara dominan disbanding variabel musik iklan, ilustrasi cerita, dan bintang iklanterhadap keputusan pembelian konsumen masyarakat desa Sukoanyar
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-11-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/874
|
|
Source |
JEKMA; Vol 2, No 6 (2021): NOVEMBER
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/874/603
|
|