Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Akun Jual Beli di Facebook Survei pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Akun Jual Beli di Facebook Survei pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.
|
|
Creator |
Alafikry, Fernand Ahmad; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Perkembangan teknologi informasi menghasilkan sebuah gagasan inovasi yang pada akhirnya dapat mendorong perkembangan di dalam dunia bisnis salah satunya adalah kegiatan pemasaran (marketing) untuk membangun kepercayaan konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel bebas tersebut berpengaruh secara parsial dan simultan serta untuk mengetahui variabel yang lebih dominan.Penarikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 106 responden. Setelah itu dilakukan analisis data kuantitatif uji validitas, uji reliabilitas, uji, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F. Dari hasil uji t diperoleh Confidance Benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada akun jual beli Facebook, dari hasil uji F semua variabel berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat. Variabel yang lebih berkontribusi besar adalah kepercayaan konsumen mempengaruhi minat beli konsumen pada akun jual beli facebook
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Format |
application/msword
|
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/457
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/457/367
|
|