Record Details

Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Akun Jual Beli di Facebook Survei pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Akun Jual Beli di Facebook Survei pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.
 
Creator Alafikry, Fernand Ahmad; Unisla
 
Description Abstrak Perkembangan teknologi informasi menghasilkan sebuah gagasan inovasi yang pada akhirnya dapat mendorong perkembangan di dalam dunia bisnis salah satunya adalah kegiatan pemasaran (marketing) untuk membangun kepercayaan konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel bebas tersebut berpengaruh secara parsial dan simultan serta untuk mengetahui variabel yang lebih dominan.Penarikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 106 responden. Setelah itu dilakukan analisis data kuantitatif uji validitas, uji reliabilitas, uji, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F. Dari hasil uji t diperoleh Confidance Benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada akun jual beli Facebook, dari hasil uji F semua variabel berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat. Variabel yang lebih berkontribusi besar adalah kepercayaan konsumen mempengaruhi minat beli konsumen pada akun jual beli facebook
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/457
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language ind
 
Relation https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/457/367