ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA DELIVERY CAK ED LAMONGAN
JEKMA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA DELIVERY CAK ED LAMONGAN
|
|
Creator |
Ramadhani, Akbar Amien; Unisla
|
|
Description |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Kepercayaan (X1), dan Kepuasan (X2) terhadap Loyalitas (Y) pelanggan jasa delivery Cak Ed Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explantory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 95 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1), dan kepuasan (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas (Y). Selain itu variabel kepercayaan (X1), dan kepuasan (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas (Y). Serta variabel kepercayaan (X1) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi loyalitas (Y). Abstract The purpose of this study is to analyze and explain the effect of partially or simultaneously Trust (X1), and Satisfaction (X2) on Loyalty (Y) customers of Cak Ed Lamongan delivery service. This research uses explantory research with quantitative approach. The sampling technique uses the Solvin formula. The sample used in this study amounted to 95 respondents. Analysis of the data used is the validity test, reliability test, multiple linear regression test, coefficient of determination test, t test, and F test. The results of this study indicate that the variables of confidence (X1), and satisfaction (X2) together simultaneously influence simultaneously and significant towards loyalty (Y). In addition, the variables of trust (X1) and satisfaction (X2) have a partial and significant effect on loyalty (Y). And the trust variable (X1) is the dominant variable in influencing loyalty (Y).
|
|
Publisher |
JEKMA
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-01-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel yang dipeer-review |
|
Identifier |
https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/387
|
|
Source |
JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094 |
|
Language |
id
|
|