Record Details

ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA DELIVERY CAK ED LAMONGAN

JEKMA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA DELIVERY CAK ED LAMONGAN
 
Creator Ramadhani, Akbar Amien; Unisla
 
Description Abstrak           Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun simultan Kepercayaan  (X1), dan Kepuasan (X2) terhadap Loyalitas (Y) pelanggan jasa delivery Cak Ed Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explantory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Solvin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 95 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan (X1), dan kepuasan (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas (Y). Selain itu variabel kepercayaan (X1), dan kepuasan (X2)  berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas (Y). Serta variabel kepercayaan (X1) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi loyalitas (Y).       Abstract           The purpose of this study is to analyze and explain the effect of partially or simultaneously Trust (X1), and Satisfaction (X2) on Loyalty (Y) customers of Cak Ed Lamongan delivery service. This research uses explantory research with quantitative approach. The sampling technique uses the Solvin formula. The sample used in this study amounted to 95 respondents. Analysis of the data used is the validity test, reliability test, multiple linear regression test, coefficient of determination test, t test, and F test. The results of this study indicate that the variables of confidence (X1), and satisfaction (X2) together simultaneously influence simultaneously and significant towards loyalty (Y). In addition, the variables of trust (X1) and satisfaction (X2) have a partial and significant effect on loyalty (Y). And the trust variable (X1) is the dominant variable in influencing loyalty (Y).   
 
Publisher JEKMA
 
Contributor
 
Date 2020-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel yang dipeer-review
 
Identifier https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/JEKMA/article/view/387
 
Source JEKMA; Vol 1, No 1 (2020): JANUARI
2715-9094
 
Language id