Implementasi Teori Belajar Humanistik Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Sains Materi Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Mahasiswa PGMI IAIH Pare Tahun Ajaran 2021/2022
INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Implementasi Teori Belajar Humanistik Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Sains Materi Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Mahasiswa PGMI IAIH Pare Tahun Ajaran 2021/2022
|
|
Creator |
Irma Nur Ma'rifah
Sri Putrianingsih |
|
Subject |
teori belajar humanistik, konsep dasar IPA
|
|
Description |
Belajar adalah suatu proses yang ditempuh manusia untuk memperoleh pengetahuan, dimulai dari tidak tahu menjadi tahu. Berdasarkan pandangan teori belajar humanistik bahwa suatu proses dalam belajar itu penting, artinya siswa diberi kebebasan dalam belajar dan tidak ada paksaan dalam belajar. Berhasil tidaknya pencapaian tujuan pembelajaran sangat bergantung pada proses pembelajaran. Teori belajar humanistik sendiri merupakan teori yang memanusiakan manusia yang mengarah pada pembebasan. Oleh karena itu, belajar tidak hanya sekedar menyampaikan informasi, tetapi dengan penerapan teori humanistik, siswa mampu mengetahui dan memahami keberadaan dan potensi dirinya tanpa ditekan atau terancam.
|
|
Publisher |
Ali Muchasan
|
|
Date |
2022-02-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/259
10.55148/inovatif.v8i1.259 |
|
Source |
INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan; Vol. 8 No. 1 (2022): Februari 2022; 49-66
2598-3172 2442-3009 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/259/152
|
|
Rights |
Copyright (c) 2022 Irma Nur Ma'rifah, Sri Putrianingsih
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|