Record Details

Epistimologi Pendidikan Islam Menuju Perspektif Gender

INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Epistimologi Pendidikan Islam Menuju Perspektif Gender
 
Creator Badriah, Laila
 
Subject pendidikan Islam, gender.
 
Description Pendidikan merupakan salah satu sarana yang strategis dalam mentrasformasikan budaya yang berkembang dalam masyarakat. Diskursus tentang gender menjadi hal menarik, baik secara historis maupun realita modern saat ini. Epistimologi pendidikan islam memberikan ruang terhadap perempuan sebagai “mitra sejajar†dengan laki-laki, sebagaimana al-quran memposisikan hak dan kewajiban bagi kedua anatomi yang berbeda tersebut. Islam mengedepankan konsep keadilan bagi siapapun dan untuk siapa pun tanpa melihat jenis kelamin mereka.
 
Publisher Ali Muchasan
 
Date 2017-06-05
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/5
 
Source INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan; Vol. 3 No. 1 (2017): Februari 2017; 61-76
2598-3172
2442-3009
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/5/5