Epistimologi Pendidikan Islam Menuju Perspektif Gender
INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Epistimologi Pendidikan Islam Menuju Perspektif Gender
|
|
Creator |
Badriah, Laila
|
|
Subject |
pendidikan Islam, gender.
|
|
Description |
Pendidikan merupakan salah satu sarana yang strategis dalam mentrasformasikan budaya yang berkembang dalam masyarakat. Diskursus tentang gender menjadi hal menarik, baik secara historis maupun realita modern saat ini. Epistimologi pendidikan islam memberikan ruang terhadap perempuan sebagai “mitra sejajar†dengan laki-laki, sebagaimana al-quran memposisikan hak dan kewajiban bagi kedua anatomi yang berbeda tersebut. Islam mengedepankan konsep keadilan bagi siapapun dan untuk siapa pun tanpa melihat jenis kelamin mereka.
|
|
Publisher |
Ali Muchasan
|
|
Date |
2017-06-05
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/5
|
|
Source |
INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan; Vol. 3 No. 1 (2017): Februari 2017; 61-76
2598-3172 2442-3009 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/5/5
|
|