Record Details

Peningkatan Motifasi Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Melalui Card and Board di Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kediri

INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Motifasi Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum 2013 Melalui Card and Board di Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kediri
 
Creator Bachrudin, Moch
 
Subject Motivasi, Kurikulum 2013, Card and Board
 
Description Pemerintah mulai menerapkan Kurikulum 2013 di lembaga-lembaga pendidikan termasuk madrasah. Semua  guru harus memahami dan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sesuai dengan tuntutan kurikulum yang baru. Namun, dalam kenyataannya belum semua guru termotivasi untuk melaksanakan tugas tersebut. terutama guru Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Kediri yang menjadi obyek penelitian. Melalui pendekatan card and board dapat meningkatkan motivasi guru untuk mengimplementasikan kurikulum 2013 baik dalam pengembangan model pembelajaran maupun pengembangan penilaian otentik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (96,4%) % guru mengembangkan model pembelajaran, dan (97,1%) telah mengembangkan penilaian.
 
Publisher Ali Muchasan
 
Date 2017-06-04
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/2
 
Source INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, dan Kebudayaan; Vol. 3 No. 1 (2017): Februari 2017; 22-41
2598-3172
2442-3009
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.iaih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/2/2