Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Wasabi Sushi Japanesse Food Jember
Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Wasabi Sushi Japanesse Food Jember
|
|
Creator |
Ashilah, Khittah
|
|
Description |
Abstrak: Perkembangan komunikasi pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja. Pemasar kini juga memanfaatkan media baru seperti Internet sebagai alternatif untuk melakukan pendekatan kepada calon konsumen. Pemasaran Digital adalah suatu kegiatan pemasaran yang menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi marketing tradisional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Berdasarkan penelitian ini ditemukan bahwa penggunaan media sosial Instagram berdampak positif terhadap perkembangan pemasaran produk Al Firdaus sehingga followers dan penjualan Instagram meningkat. Pelaksanaan pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran digital yang dilakukan oleh wasabi sushi adalah dengan melakukan aktivitas social media maintenance yang memanfaatkan fitur foto dan video, comment untuk berinteraksi, captionuntuk pesan, dan location, hashtag, tagging serta Instagram adsuntuk membantu penyebaran informasi. Sedangkan aktivitas social media endorsement dilakukan dengan cara mengendorse artis supaya meningkatkan follower dan jumlah like. Evaluasi pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh wasabisushi adalah hasil penjualan yang meningkat setelah pemakaian instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital. Selain itu wasabisushi juga selalu mempertimbangkan kritik dan saran dari konsumen untuk proses mengambil keputusan pada rencana selanjutnya. Katakunci: Instagram, Marketing Digital, Strategi, Media Sosial |
|
Publisher |
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAMMM
|
|
Date |
2022-03-19
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/jebi/article/view/1081
|
|
Source |
Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI); Vol. 1 No. 2 (2021): September; 149-160
2775-9504 2775-6920 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/jebi/article/view/1081/954
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
|
|