Record Details

Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Wasabi Sushi Japanesse Food Jember

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Wasabi Sushi Japanesse Food Jember
 
Creator Ashilah, Khittah
 
Description Abstrak: Perkembangan komunikasi pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara konvensional saja. Pemasar kini juga memanfaatkan media baru seperti Internet sebagai alternatif untuk melakukan pendekatan kepada calon konsumen. Pemasaran Digital adalah suatu kegiatan pemasaran yang menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi marketing tradisional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Berdasarkan penelitian ini ditemukan bahwa penggunaan media sosial Instagram berdampak positif terhadap perkembangan pemasaran produk Al Firdaus sehingga followers dan penjualan Instagram meningkat. Pelaksanaan pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran digital yang dilakukan oleh wasabi sushi adalah dengan melakukan aktivitas social media maintenance yang memanfaatkan fitur foto dan video, comment untuk berinteraksi, captionuntuk pesan, dan location, hashtag, tagging serta Instagram adsuntuk membantu penyebaran informasi. Sedangkan aktivitas social media endorsement dilakukan dengan cara mengendorse artis supaya meningkatkan follower dan jumlah like. Evaluasi pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh wasabisushi adalah hasil penjualan yang meningkat setelah pemakaian instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital. Selain itu wasabisushi juga selalu mempertimbangkan kritik dan saran dari konsumen untuk proses mengambil keputusan pada rencana selanjutnya.
Katakunci: Instagram, Marketing Digital, Strategi, Media Sosial
 
Publisher FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAMMM
 
Date 2022-03-19
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/jebi/article/view/1081
 
Source Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBI); Vol. 1 No. 2 (2021): September; 149-160
2775-9504
2775-6920
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/jebi/article/view/1081/954
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam