Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Inquiry-Discovery
Science Education and Application Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Inquiry-Discovery
|
|
Creator |
Rosdiana, Silvi Rosiva
|
|
Subject |
—
— — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh model pembelajaran inquiry-discovery terhadap meningkatnya kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fluida statis. Penelitian dilakukan kepada siswa SMA kelas XI di kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode quasi-experiment sebagai metode untuk melaksanakan penelitian. Hasil yang diperoleh adalah adanya peningkatan dalam kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi lainnya, seperti kemampuan pemecahan masalah untuk mengurangi miskonsepsi mereka dengan menggunakan pembelajaran yang sama.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-09-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article — |
|
Format |
application/pdf
application/pdf |
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286
10.30736/seaj.v2i2.286 |
|
Source |
Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 101-111
Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 101-111 2656-8365 2656-6672 10.30736/seaj.v2i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286/pdf
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286/pdf_1 |
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Science Education and Application Journal
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|