Record Details

Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Inquiry-Discovery

Science Education and Application Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Inquiry-Discovery
 
Creator Rosdiana, Silvi Rosiva
 
Subject


 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh model pembelajaran inquiry-discovery terhadap meningkatnya kemampuan berpikir kritis siswa pada materi fluida statis. Penelitian dilakukan kepada siswa SMA kelas XI di kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode quasi-experiment sebagai metode untuk melaksanakan penelitian. Hasil yang diperoleh adalah adanya peningkatan dalam kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk mengukur peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi lainnya, seperti kemampuan pemecahan masalah untuk mengurangi miskonsepsi mereka dengan menggunakan pembelajaran yang sama.
 
Publisher Universitas Islam Lamongan
 
Contributor
 
Date 2020-09-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article

 
Format application/pdf
application/pdf
 
Identifier http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286
10.30736/seaj.v2i2.286
 
Source Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 101-111
Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 101-111
2656-8365
2656-6672
10.30736/seaj.v2i2
 
Language ind
 
Relation http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286/pdf
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/286/pdf_1
 
Coverage


 
Rights Copyright (c) 2020 Science Education and Application Journal
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/