Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Biologi Siswa di SMA Negeri 7 Kerinci
Science Education and Application Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Biologi Siswa di SMA Negeri 7 Kerinci
|
|
Creator |
Santosa, Tomi Apra
Yulianti, Sisi |
|
Subject |
—
Learning Quizzes Learing Motivation — |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana peningkatan motivasi belajar siswa yang diberi kuis dan tidak diberi dalam pembelajaran biologi. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi exsperimen research). Populasi penelitian adalah siswa SMA Negeri 7 Kerinci kelas X yang terdiri dari 5 kelas. Sampel adalah siswa kelas XA dan XB. Teknik pengambilan sampel adalah Random sampling. Hasil penelitian ini adalah motivasi belajar siswa yang diberikan kuis dalam pembelajaran biologi diperoleh motivasi awal (premotivation) dengan kategori rendah dengan skor 58,882 dan motivasi belajar pada kelas eksperimen yang diberikan perlakuan (treatment) dengan pemberian kuis diperoleh peningkatan motivasi belajar dengan kategori tinggi dengan skor 91,25.
|
|
Publisher |
Universitas Islam Lamongan
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2020-09-25
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article — |
|
Format |
application/pdf
application/pdf |
|
Identifier |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/283
10.30736/seaj.v2i2.283 |
|
Source |
Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 79-87
Science Education and Application Journal; Vol 2, No 2 (2020): Science Education and Application Journal; 79-87 2656-8365 2656-6672 10.30736/seaj.v2i2 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/283/pdf
http://jurnalpendidikan.unisla.ac.id/index.php/SEAJ/article/view/283/pdf_1 |
|
Coverage |
—
— — |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Science Education and Application Journal
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/ |
|