Record Details

PERAN MEDIASI ORIENTASI KEWIRUSAHAAN PADA ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Cyber mall Kota Malang)

JURNAL INOVASI MANAJEMEN

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERAN MEDIASI ORIENTASI KEWIRUSAHAAN PADA ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi pada UMKM Cyber mall Kota Malang)
 
Creator yafi, Muhammad ali
 
Description Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji Peran mediasi orientasi kewirausahaan pada orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. Populasi penelitian ini adalah 200 UMKM toko elektronik yang ada di cyber mall mall . Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysis, analisis ini menggunakan program SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara orientasi pasar terhadap orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap orientasi kewirausahaaan. Namun hasil penelitian juga menunjukan bahwa orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran tidak memiliki pengaruh signifikan, inovasi produk terhadap kinerja pemasaran tidak memiliki pengaruh signifikan, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran tidak memiliki pengaruh signifikan dan orientasi kewirausahaan tidak memediasi orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran.. Kata kunci: UMKM , Kinerja pemasaran, Orientasi kewirausahaan, Inovasi produk, Orientasi pasar .
 
Publisher JURNAL INOVASI MANAJEMEN
 
Contributor
 
Date 2021-04-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://riset.unisma.ac.id/index.php/JIM/article/view/10823
 
Source JURNAL INOVASI MANAJEMEN; Vol 1, No 1 (2021): Februari
 
Language eng
 
Relation http://riset.unisma.ac.id/index.php/JIM/article/view/10823/8492
 
Rights Copyright (c) 2021 JURNAL INOVASI MANAJEMEN