Karakter Visual pada Video Promosi Sebagai Upaya Memperkenalkan UKM Sidoarjo
Journal of Computer Science and Visual Communication Design
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Karakter Visual pada Video Promosi Sebagai Upaya Memperkenalkan UKM Sidoarjo
|
|
Creator |
Artanto, Aphief Tri
Zuhroh, Fatimatul Wibisono , Aryo Bayu |
|
Subject |
Video Promosi
Video Promosi UMKM UMKM Sidoarjo DKV Videografi |
|
Description |
To improve the image of UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) villages in Sidoarjo district to introduce the advantages possessed by Sidoarjo UMKM , through video media as a supporter of the Sidoarjo Regency program. With the preparation of this journal, it is expected that the UMKM s of Sidoarjo Regency will have a video character that will be used for the purposes of the promotion of UMKM s in Sidoarjo Regency to gain a wider market share. Data mining carried out observations on 12 leading UMKM villages in Sidoarjo district. Methods of data collection using qualitative and quantitative methods, namely observation, interviews, and questionnaires. In designing promotional videos SWOT analysis, framing analysis, domain analysis and research through questionnaires are used, which are the basis for the promotion of video promotion to be able to meet the target segment target. Keyword : Promotion Video, UMKM Promotion Video, Sidoarjo UMKM
Perlunya perbaikan citra kampung-kampung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di kabupaten Sidoarjo untuk memperkenalkan keunggulan yang dimiliki UMKM Sidoarjo, melalui media video sebagai pendukung program Kabupaten Sidoarjo. Dengan penyusunan jurnal ini diharapkan UMKM Kabupaten Sidoarjo memiliki sebuah karakter video yang akan di gunakan untuk keperluan video promosi UMKM Kabupaten Sidoarjo untuk memperoleh pangsa pasar yang lebih luas. Penggalian data melakukan Observasi pada 12 kampung UMKM unggulan di kabupaten Sidoarjo. Metode pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif yakni observasi, wawancara, dan kuisioner. Dalam perancangan video promosi digunakan analisa SWOT, analisis framing, analisa domain dan riset melalui kuisioner, yang menjadi dasar visualisasi video promosi agar mampu sesuai dengan target sasaran/target segmen. Kata Kunci: Video Promosi, Video Promosi UMKM , UMKM Sidoarjo |
|
Publisher |
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
|
|
Date |
2018-12-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/51
|
|
Source |
Journal of Computer Science and Visual Communication Design; Vol. 3 No. 2 (2018): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual (JIKDISKOMVIS); 46 - 57
Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual; Vol 3 No 2 (2018): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual (JIKDISKOMVIS); 46 - 57 2541-4585 2541-4550 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/51/38
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual
|
|