The Analisa Efektifitas Sistem Pembelajaran Berbasis E-Learning
Journal of Computer Science and Visual Communication Design
View Archive InfoField | Value | |
Title |
The Analisa Efektifitas Sistem Pembelajaran Berbasis E-Learning
|
|
Creator |
Nadziroh , Faridatun
|
|
Subject |
E-learning
Moodle Googleclassroom Edmodo E-learning |
|
Description |
Nowadays,learning methods needed more inovation to upgrade lesson material for avoid the boredom. Therefore, learning activity based on e- learning system is one of the models with a lot of fitur among others is edmodo, moodle and google classroom. thats models of e- learning system making the student more creative, inovative and independent. at the same times renewal material and learning models by teacher can be allows it can be upgrade the potensial of method. however, with various e-learning system can’t be efective because doesn’t have any integrated with the student also the teacher. Training is needed for teacher to knows and utilize e-learning system with optimal. Keywords : E-Learning, Effective, Innovative.
Saat ini metode pembelajaran dituntut untuk adanya inovasi dalam peningkatan pembelajaran, agar pelajar tidak mengalami kebosanan. Oleh karena itu diterapkanlah pembelajaran berbasis e-learning yang merupakan salah satu model pembelajaran yang didukung pemanfaatan teknologi informasi (IT). Sistem e-learning memiliki banyak model dengan berbagai fitur diantaranya edmodo, moodle dan google classroom. Dengan adanya berbagai macam sistem e-learning menjadikan pelajar lebih mandiri dan kreatif. Sedangkan bagi pengajar menjadikan lebih inovatif dan lebih muda melakukan pembaruan materi ataupun model pengajaran sesuai dengan tuntutan zaman. Selain itu juga memudahkan pengontrolan tugas pelajar. Namun dengan adanya berbagai macam sistem e-learning belum sepenuhnya efektif dalam meningkatkan pembelajaran hal ini dikarenakan dalam proses pengaplikasian e-learning membutuhkan koneksi internet yang stabil agar dapat berjalan lancar selain itu belum sepenuhnya pengajar mengetahui cara pengoprasian dari e-learning, perlu adanya pelatihan secara menyeluruh kepada pengajar agar dapat memanfaatkan e-learning secara maksimal. Kata kunci : E-Learning, Efektif, Inovatif. |
|
Publisher |
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
|
|
Date |
2017-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/28
|
|
Source |
Journal of Computer Science and Visual Communication Design; Vol. 2 No. 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 1 - 14
Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual; Vol 2 No 1 (2017): Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual ; 1 - 14 2541-4585 2541-4550 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jik/article/view/28/19
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual
|
|